Langsung ke konten utama

Unggulan

DEFINISI DAN JENIS-JENIS SISTEM KENDALI

       Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi dewasa ini sistem kendali manual maupun automatik memiliki peran yang sangat penting. Peranan sistem kendali automatik adalah paling menonjol dalam berbagai keperluan hajat manusia atau bangsa yang telah maju peradabannya. Contoh konkrit dapat kita temui pada pengendalian pesawat ruang angkasa, peluru kendali, sistem pengemudi pesawat, satelit, dan sebagainya. Sementara di industri diperlukan untuk pengendalian mesin-mesin produksi bidang manufaktur dan pengendalian proses seperti tekanan, temperatur, aliran, gesekan, kelembaban, dan sebagainya.      Kemajuan sistem kendali automatic dalam bentuk teori maupun praktik akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan unjuk kerja sistem dinamik, mempertinggi kualitas, menurunkan biaya produksi dan penghematan energi. Tingkat kemajuan ini dicapai tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui sejarah perkembangan yang cukup panjang. Tepatnya adalah sejak ditemukannya governor sentrifugal seb

Cahaya hati yang Allah titipkan melalui "One Day One Juz"

 Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu'alaikum. wr. wb.
Kenikmatan yang begitu mendamaikan hati tatkala dirimu sedang mentadaburi Al-Qur'an, berinteraksi secara langsung dengan firman Allah Azza Wa Jalla yang sangat di muliakan dan sebagai petunjuk bagi orang-orang beriman yang Allah Ridhai.

Alif lamm raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun secara rapi lalu dijelaskan secara terperinci, diturunkan dari (Allah) yang Maha Bijaksana Lagi Maha Tahu. (Q.S Huud : 1)
Pelajarilah Al-Qur'an, sesungguhnya itu akan menjadi syafaatmu di akhirat kelak. Aamiin
Puji syukur Alhamdulillah senantiasa kita ucapkan kepada Allah SWT yang selalu mempermudah untuk dekat dengan-Nya, salah satunya dengan adanya program One Day One Juz ( ODOJ ) yakni program yang diinisiasi oleh Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah kita dalam tilawah Al-Qur’an dengan targetan 1 juz sehari dengan kata lain dalam 1 bulan kita dapat Khatam Al-Qur'an. Masya Allah, semoga kita selalu diistiqomahkan dan cahaya Al-Qur'an selalu terjaga di hati kita. Aamiin.
Dengan memanfaatkan Instant Messager pada WA, tilawah 1 juz sehari jadi lebih menyenangkan dan lebih termotivasi.
Mekanismenya adalah membangun grup ODOJ di Whatsapp dimana 1 grup beranggotakan 30 orang, kemudian dibuat sistem pelaporan dan lelangan juz maka targetan yang ingin dicapai adalah 30 JUZ Al-QUR’AN dapat diselesaikan oleh satu grup setiap harinya dan KHATAM PRIBADI setiap bulannya dengan asumsi 1 anggota tidak absen tilawah juz Al-Qur’an secara berurutan selama sebulan. Kemudian juga ada PJ Harian dari anggota yang bergantian bertugas mengupdate laporan juz, memonitoring, dan mengatur lelangan untuk mencapai targetan tadi.
Insha Allah..TILAWAH JADI LEBIH FUN DAN SEHARI SEJUZ JADI LEBIH RINGAN…^_^
Untuk dapat bergabung dan penjelasan lebih detail tentang ODOJ bisa langsung mengunjungi : onedayonejuz.org

Komentar

Postingan Populer